The Sex Scandals Shaking K- Pop

K-Pop / 15 September, 2019

The Sex Scandals Shaking K- Pop

The Sex Scandals Shaking K- Pop

Skandal Seks Mengguncang K- Pop Dan Sebuah Perhitungan Lewat Bagaimana Korea Selatan Salam Wanita PUSAT BOLA

Seungri, difoto ketika ia tiba di Kantor Polisi Besar Kota Seoul pada 14 Maret 2019. Mantan idola pop itu ada di sana untuk menjalani pemeriksaan polisi melalui tuduhan memasok layanan prostitusi.

Gambar Chung Sung- Jun atau Getty

Sebuah keseluruhan dari empat penghibur Korea tiba-tiba pensiun dari industri minggu ini, dalam skandal yang semakin luas yang menghubungkan dunia K-pop yang mengkilap dengan serangkaian kejahatan seks yang kumuh. Para pemain terbesar— Seungri, dari kelompok yang semuanya laki-laki yang berpengaruh Big Abang, dan penyanyi dan penulis lagu berusia 29 tahun Jung Joon-young — telah meminta maaf kepada publik atas keterlibatan mereka dalam kembar, kasus-kasus eksploitasi perempuan yang saling terkait.

Untuk menjebak Anda: Penyelidik memesan Seungri pada hari Senin atas dugaan memasok pelacur untuk pengusaha di salah satu klub malam kelas atas Seoul, memicu kegilaan alat makan yang menjerat bintang kedua, Jung, dan orang-orang yang berpotensi lebih terkenal untuk datang.

Seungri membantah tuduhan makelar prostitusi. Namun dalam pernyataan kepada pers, Polisi Kota Seoul besar mengatakan penyelidikan atas pesan Kakaotalk-nya (Kakao adalah program pesan dominan Korea Selatan) menemukan bukti “mucikari” – mereka mengklaim dia tidak hanya menawarkan berbagai jenis perempuan kepada investor, tetapi dia adalah bagian dari obrolan grup yang terpisah dengan bintang lainnya, Jung.

Di situlah detailnya menjadi lebih kotor. Polisi mengatakan hampir selusin peserta di ruang obrolan Jung berbagi rekaman kamera tersembunyi dari seks dengan wanita yang mabuk dan tidak sadar. Penyiar Korea SBS menunjukkan pertukaran teks yang bocor, termasuk Jung menanggapi film seorang wanita yang tidak sadar dengan mengirim pesan dalam bahasa Korea, “Kau memperkosanya, LOL.”

Mendaftarlah untuk NPR Music Newsletter

Dengarkan musik baru, tonton konser Tiny Desk terbaru dan banyak lagi, dikirim setiap minggu.

Dengan berlangganan, Anda menyetujui persyaratan penggunaan dan kebijakan privasi NPR.

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi dan Ketentuan Layanan Google berlaku.

Kawat Korea, Yonhap melaporkan, Jung sedang diselidiki untuk secara diam-diam merekam dan berbagi video tentang hubungan seksualnya sendiri dengan setidaknya 10 wanita yang difilmkan antara 2015 dan 2016.

Jung, Organisasi Kesehatan Dunia (WTO) semakin terkenal dengan American Idol yang setara dengan Korea, bekerja sama dengan polisi dan merilis pernyataan berikut:

“Aku mengakui semua kejahatanku. Aku memfilmkan wanita tanpa persetujuan mereka dan membaginya di ruang obrolan alat sosial, dan sementara aku melakukannya aku tidak merasa bersalah … Lebih dari segalanya, aku berlutut dan meminta maaf kepada para wanita Organisasi Kesehatan Dunia muncul di video-video Organisasi Kesehatan Dunia telah mengetahui kebenaran mengerikan ini ketika insiden itu terungkap. ”

BTS Goes To Number. 1 Di Bagan Album Billboard, Yang Pertama Untuk K-Pop

REKAMAN

BTS Goes To Number. 1 Di Bagan Album Billboard, Yang Pertama Untuk K-Pop

Laki-laki lain dari Organisasi Kesehatan Dunia telah meminta maaf dan tiba-tiba pensiun dari industri setelah terlibat dalam ruang obrolan adalah Choi Jong-hoon, penyanyi dari FT Island, dan Yong Junhyung, penyanyi dari Sorotan, Organisasi Kesehatan Dunia mengakui bahwa ia sedang dalam obrolan dan melihat video dan tidak berbicara.

K-pop adalah ekspor budaya dan anugerah ekonomi utama bagi negara Asia yang berpenduduk 55 juta orang sehingga skandal ini — atau skandal, tergantung pada bagaimana Anda menghitung — telah menarik perhatian garis besar. (Salah satu genre yang paling sukses, BTS, memiliki Album terlaris Nomor 2 dan Nomor. 3 di seluruh dunia tahun lalu.)

Bagaimana Pemerintah Korea Selatan Membuat K- Pop A Thing

BERALIH KODE

Bagaimana Pemerintah Korea Selatan Membuat K- Pop A Thing

Di Korea Selatan, bisnis perut yang lebih gelap sudah terkenal. Tiga perusahaan hiburan maksimumnya — SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment — terkenal karena mengelola artis mereka melalui sistem militeristik pelatihan tari dan nyanyi yang ketat, pembatasan kehidupan pribadi mereka dan rejimen bedah kosmetik yang dimulai ketika mereka masih remaja. Ketika artis wanita mengajukan tuduhan pelecehan atau pelecehan seksual dalam industri, mereka jarang diselidiki. K-pop sangat terjalin dengan identitas soft power Korea sehingga Seungri mengatakan di Instagram, “Saya telah dicap sebagai pengkhianat nasional.”

Biro miliknya, YG Entertainment, menjatuhkannya pada hari Rabu, meminta maaf karena gagal “mengelola musisi lebih teliti” dan telah menyaksikan sahamnya jatuh.

Keterlibatan selebriti dalam kejahatan seks ini mengancam untuk mencemarkan citra industri K-pop yang dibuat dengan hati-hati, tetapi bagi Korea Selatan, hal itu memancarkan sorotan internasional pada dilema masyarakat yang sudah meriah: kamera tersembunyi porno, yang dikenal di Korea Selatan sebagai “spycam,” atau molka, dan perannya dalam menyebarkan budaya misoginis. Sejak tahun lalu, kemarahan tentang penegakan hukum atas tanggapan yang tidak merata terhadap spycam telah membengkak ke jalan-jalan, menyebabkan 22.000 wanita memprotes Juni lalu, menandai protes wanita terbesar dalam sejarah Korea Selatan oleh NPR